Jalan Yuk

Tanjung Lesung yang Merona Merah

Saya beberapa kali ke Provinsi Banten yang dulunya masih di bawah Provinsi Jawa Barat. Kebetulan di sana ada kakak ipar yang tinggal di Suralaya dan Serang, jadi tahu sedikit tentang provinsi paling baru di Pulau Jawa. Awal-awal Abi bekerja di Bandung pada tahun 2005, saya pernah diajak bertamasya di Anyer, hingga kemudian bersama keluarga besar bisa menyewa satu bus untuk berlibur ke Anyer. Seru pisan. Satu kata untuk kondisi alamnya: Indah. Bagi yang menyukai dunia air atau pantai atau pasir pantainya yang bercampur dengan kerang atau sisa-sisa binatang laut, maka sepanjang pantai di Anyer hingga ke Tanjung Lesung, di sanalah muaranya.

Pantai Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang keelokannya selalu diperbincangkan. Kalau dicari kata kuncinya di Instagram maka keelokannya langsung terlihat di sana. Saya sendiri langsung terpesona meski belum pernah ke sana. Dari penelusuran di mesin pencari, tidak terlalu sulit untuk menuju ke sana meski jaraknya lumayan jauh, yaitu 4-5 jam. Sekarang sudah ada Bus Damri yang melayani rute Bandara Soekarno-Hatta ke Tanjung Lesung PP. Harga tiketnya relatif murah jika dibanding harus menyewa mobil atau naik taksi, dan jadwal pemberangkatan setiap dua jam sekali. Tanjung Lesung juga mudah dicapai dengan perjalanan darat dari kota-kota lain di Jawa. Untuk akomodasi, tersedia beberapa penginapan seperti hotel bintang empat, tiga dan dua, serta homestay.

Festival Pesona Tanjung Lesung

Continue reading “Tanjung Lesung yang Merona Merah”

Advertisements
Review

Wardah Hair Fit Challenge di CFD Dago

Minggu pagi itu sebenarnya rada riweuh. Abi punya acara sendiri, begitu pula Adik Anin, sehingga saya terpaksa berangkat sendiri ke Car Free Day Dago. Sebagai seorang ibu, jelas agak merasa kurang kalau tidak bersama-sama keluarga. Apalagi ini di tempat umum. CFD Dago memiliki sejarah kebersamaan. Bersama keluarga kecil saya beberapa kali bermain di sana, jalan kaki sampai sepedaan. Nah kebetulan pada hari minggu itu (22 Agustus 2018), saya hadir untuk ikut senam zumba. Hehehe gak juga sih, senam zumba adalah bagian dari acara Hair Fit Challenge yang diadakan oleh Wardah.

Wardah Hair Fit Challenge

Continue reading “Wardah Hair Fit Challenge di CFD Dago”

Kesehatan

ROKOK HARUS MAHAL

Saya bekerja di Instalasi Radiologi di salah satu RS swasta di Bandung. Setiap harinya kami melakukan beberapa jenis pemeriksaan dan salah satu pemeriksaan yang terbanyak adalah foto Thorax (paru-paru). Nah, dalam satu shift atau sekira 8 jam kerja, dari 20 pasien foto rontgen, foto thorax mendominasi, yaitu 12-13 pasien per harinya. Beragam diagnosa klinik terkait foto tersebut, ada bronchitis, asthma bronchiale, PPOK, trauma thorax, bronchopneumonia, dan yang terbanyak adalah TBC. TBC atau TB atau Tuberculosis adalah penyakit saluran napas yang disebabkan oleh mycobacterium. Bakteri ini berkembang biak di dalam bagian tubuh yang terdapat banyak aliran darah dan oksigen (salah satunya adalah paru-paru).

Rokok Harus Mahal

arsip-arsip foto rontgen di instalasi radiologi

Continue reading “ROKOK HARUS MAHAL”

Review

Mencicipi Menu Arab di Food Opera

The Food Opera

Sebenarnya malesin sih harus buka puasa di luar rumah, kalau tidak ada kepentingan yang mendesak. Kenapa malesin? Bayangkan aja … jalanan yang macet menjelang berbuka karena hampir semua orang tiba-tiba aja mengerubungi tempat-tempat yang menyajikan aneka makanan dan minuman tersebut. Entah itu di mall, restoran, atau cafe. Semua tidak jauh bedanya, penuh sesak. Kalau gak reservasi sebelumnya, mana bisa dapat tempat yang nyaman atau harus menunggu lama. Dan yang pasti … kewajiban sholat Maghrib pun tidak nyaman karena terburu-buru dan antri. Pada saat bulan Ramadhan, semua orang berkumpul di satu titik: tempat makan dan mushala.

Continue reading “Mencicipi Menu Arab di Food Opera”

Keluarga

Happy Birthday, Kak

Kak, Ummi pernah bilang kan bahwa kita gak akan selalu dapat apa yang kita mau. Kita yang harus pandai-pandai membawa diri, melebur dengan semua keadaan, dan berdamai dengan banyak orang yang ada di sekeliling kita. Bahkan Ummi dan Abi yang sudah tidak diragukan lagi rasa kasih dan sayangnya tidak dapat mengikuti semua maunya Kakak. Kadang terasa nyebelin dan seringkali bikin kecewa. Akan tetapi itulah fitrahnya manusia, gak ada yang sempurna.

Continue reading “Happy Birthday, Kak”

Review

Curhat Dong, Pak

Bu Intan, seorang blogger dengan belasan anak dan puluhan cucu, berkeluh kesah tentang semakin langkanya tabung gas 3 kg di pasaran. Kaget juga karena sesi curhat yang awalnya dianggap serius dan harus berhubungan dengan MPR, tiba-tiba sudah diawali dengan kelangkaan tabung gas. Tapi emang bener sih, Umi sendiri ngalamin sendiri muter-muter sama Abi cari gas 3 kg hingga sampai keluar komplek. Untunglah dapat. Sementara itu, Bu Maria, curhat soal sampah. Hmmm … tapi apa MPR juga ngurusin sampah? tanya Umi dalam hati. Jadi pengen ketawa. Akan tetapi memang masalah sampah itu nyebelin. Ada saja orang-orang yang gak peduli buang sampah di pinggir jalan. Huh.

Continue reading “Curhat Dong, Pak”

Review

Mendamba Keluarga Harmonis dengan HIJUP dan Resik

Libur telah tiba, libur telah tiba
Hore … hore … hore … HORE!!!

Ya, Desember pertengahan ini Kakak dan Adik libur sekolah. Kakak yang sudah mondok selama hampir dua tahun pun, kini sedang ada dirumah. Huh! Membuat malas bergerak ke luar rumah. Maunya kumpul di rumah dan malas-malasan. Kalau sudah begini, kami berempat saling bertukar cerita kegiatan sehari-hari, dari yang ringan hingga bermakna. Kesempatan yang gak boleh disia- siakan.

Kakak senang bercerita, Adik pun demikian. Kakak bercerita tentang pelajaran yang semakin hari semakin sulit, bahkan pengantarnya pun beberapa menggunakan bahasa Arab. Ia juga bercerita tentang teman-temannya yang menyenangkan hingga menyebalkan, termasuk rencana ke depannya bagaimana. Kakak masih bingung apakah mau melanjutkan SMA di tempat yang sama atau mengikuti jejak teman-temannya keluar pondok, masuk SMA Tahfiz Quran atau SMA negeri di Bandung. Sedangkan Adik lebih banyak bercerita tentang teman-teman mainnya di rumah atau tentang keluarga GEN Halilintar, yang videonya telah menjadi tontotan favoritnya.

Continue reading “Mendamba Keluarga Harmonis dengan HIJUP dan Resik”